My.ID My Blogging IDentity

Sempat bingung mau nulis apa, dan akan dikasih judul apa blog saya yang kesekian kali ini. Pas mau posting pun sambil nanya google dulu, enaknya judulnya apa dan cerita apa. Oke, akhirnya kepikiran cerita tentang brand yang diusung Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) yang merupakan pengelola platform blog my.id ini yaitu .id identitas saya atau yang dalam bahasa inggris ditulis My ID my IDentity.

Nah, untuk kegiatan blogging, saya ngerasa cocok juga dengan konsep ini, saya mencoba menggulirkan konsep My.ID ini merupakan My Blogging IDentity alias menjadi identitas blogging saya saat ini. Ini artinya menjadikan platform blog merah putih yang bener-bener memperlihatkan ciri identitas ngeblog orang indonesia yang berbasis komunitas dan dikelola secara non profit.

Gebrakan PANDI sebagai pengelola pendaftaran nama domain indonesia yang awalnya .my.id merupakan nama domain yang dijual dengan harga sekitar 55ribuan, kini dibagikan secara gratis melalui paltform blog dengan konsep WordPress Multiuser. Ini menarik, walo saat ini masih dibatasi kapasitas sebesar 100 MB sepertinya akan ada versi premium model wordpress.com yang mau nambah kapasitas dan ngoprek blog lebih leluasa dengan harga khusus, bisa aja kan?

Oke, untuk sementara celotehan gw cukup segitu aja, mudah2an jadi semangat lagi rutin ngeblog, minimal seminggu sekali dikala weekend ngomongin identitas digital melalui identitas my.id.

4 thoughts on “My.ID My Blogging IDentity”

  1. Super sekali kang geri. Ah, sudah lama sekali kita tidak jumpa, kapan ke lampung lagi ini? Saya juga baru buat .my.id nih. Tapi kok belum bisa masuk ya? Padahal tadi udah sempet online blog nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *